7 Tips Tingkatkan Brandmu di Sosial Media

Idea Commercial Planning Marketing Brand Concept

Kehadiran sosial media memliki peran penting bagi setiap brand. Namun, pendekatan sosial media yang salah dapat menghilangkan followermu, sehingga kesempatan ini dapat berdampak negative terhadap potensi pendapatanmu. Menguasai sosial media secara menyuluruh dapat kamu lakukan dengan mengkombinasikannya.

Berikut merupakan tips untuk membantumu dalam meningkatkan merkmu di social media:

  1. Memberikan Nilai, Bukan Iklan

Jika kamu audiens sosial media yang terhubung karena kamu tertarik dengan apa yang kamu tawarkan, mungkin kamu harus mulai melakukan sesuatu hal yang bernilai. Misalnya merubah penjualan dan promosi produk/ jasamu. Jadi, buat sosial mediamu menarik dalam beberapa postingan dan selipkan juga penawaran produkmu.

Untuk meningkatkan followermu adalah dnegan membuat postingan iklan yang mudah diingat dan bernilai untuk memastikan followermu terlibat dan tertarik.

  1. Memanfaatkan Influencer Sosial Media

Menggunakan influencer sosial media merupakan startegi yang paling efektif. Sayangnya, sebagian besar merk dapat menggunakan influencer untuk keuntungan mereka. untuk melakkukannnya kamu harus mengidentifikasi jaringan sosial media target audiensmu, kemudian identifikasi influencer potensial yang bagus untuk merkmu dan lakukan kesepakatan.

  1. Berpikir untuk Menjangkau Organik

Jika kamu ingin sukses di sosial media, kamu harus bersedia membayarnya. Bukan hanya facebook yang bermain, tapi Instagram juga mulai bermain-main dengan algoritma baru. Menggabungkan audiens besar di platform seperi facebook dan Instagram dapat menempatkanmu di depan. Ini bisa bersamaan dengan target iklan mereka dan memberikanmu kesempatan besar untuk menghasilkan traffic yang instan. Ini akan sangat scalable untuk mengembangkan kampanye.

  1. Terus Konsisten Kepada Audiens

Banyak alat otomatis yang bersedia membantumu mengelola marketing social media, tetapi jangan sampai otomatisasi ekstrim menjatuhkanmu. Ketika kamu mengikuti salah stau merk di sosial media, mereka mulai memanfaatkan newsfeed dan membanjiri posting promosi di akun kami.

Mereka melakukannya setiap jam, jelas saja itu berlebihan bukan? Seketika itu kami memutuskan untuk unfollow mereka. Jadi, jika kamu konsisten untuk menjaga merkmu dalam pikiran followemru, lakukan sesuatu hal yang tidak mengganggu.

  1. Atasi Keluhan Segera

Sosial media telah menjadi sebuah portal layanan customer, sebab itu memudahkan konsumen untuk mendapatkan perhatian dari sebuah perusahaan. Mengirimkan tweet atau posting facebook menjadi pilihan yang tepat, daripada kamu melacak nomor telepon dan menunggu kemudian tertahan di call center outsourcing.

Jadi, kamu perlu belajar merespon dan cepat. Jika konsumenmu mengeluh di feed sosial media, maka segera minta mereka hubungi dia secepatnya dan segera selesaikan masalahnya dengan cepat. Jangan menghapus atau mengabaikannya ini dapat memicu masalah baru!

  1. Pahami Analisismu

Masih banyak beberapa merk yang tidak memahami analisis social medianya. Sumber daya seperti page facebook dan analisis twitter menyediakan semua informasi yang kamu butuhkan untuk melihat apakah bekerja atau tidak. Lakukan pemeriksaan setiap hari kampanyemu dan lakukan secara acak.

  1. Jangan Menjadi “Jack of All Trades, Master of One”

Bayangkan jika kamu mencoba untuk mempertahankan kefektifan di setiap platform sosial media yang tersedia, ini dapat membatasi jumlah waktu. Sebaliknya, jika kamu memiliki jaringan social untuk fokus di beberapa orang, tanpa diragukan lagi target audiensmu tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *