9 Tips Memaksimalkan Fan Page Facebook

jejualan

Fan Page Facebook menjadi salah satu fitur favorit Facebook bagi para brand bisnis. Sebagai raksasa media sosial, Facebook memiliki lebih dari 1,4 milyar user aktif! Oleh karena itu wajib hukumnya bagi sebuah bisnis untuk aktif di media sosial terutama Facebook.

Fan Page Facebook selain bertujuan untuk lebih mendekatkan brand dengan konsumennya juga sangat berpeluang besar untuk menjaring konsumen baru melalui Facebook, namun itu hanya akan terjadi jika Fan Page Facebook dimaintain dengan baik. Jumlah likers dan engaged yang tinggi tidak bisa dibangun hanya dalam semalam. Untuk itu kamu bisa menilik beberapa tips berikut ini saat membuat halaman Facebook yang menarik.

1) Tambahkan profile picture yang mudah dikenali.

Tentu kamu ingin memasang foto profil yang mudah dikenali oleh fans/konsumen. Bisa berupa logo perusahaan (bagi sebuah brand) atau foto diri yang jelas bagi kamu seorang konsultan atau solopreneur. Dikenali oleh visitor penting agar kamu mudah ditemukan dan disukai (Like), terutama dalam kolom pencarian Facebook. Foto profil akan berada di bagian teratas halaman Facebook dan menjadi thumbnaik image yang akan ditampilkan pada setiap update yang kamu lakukan, jadi pilihlah dengan bijaksana.

Ketika memilih foto, ingat bahwa Facebook menentukan dimensi gambar sebesar 180 pixels by 180 pixels —  meskipun gambar akan ditampilkan dalam 160 pixels by 160 pixels di desktop komputer.

2) Pilih cover photo yang menarik.

Next, kamu perlu untuk memilih cover photo yang menarik. Karena cover photo berada di area yang cukup luas dan paling atas di halaman Facebook, pastikan kamu memilih yang berkualitas tinggi dan menarik bagi visitor. Ingat bahwa dimensi cover photo adalah 851 pixels wide by 315 pixel tall.

3) Tambahkan tombol call-to-action (CTA) pada cover photo.

Pada Desember 2014, Facebook meluncurkan fitur baru yang memungkinkanmu menambahkan satu dari tujuh pilihan tombol CTA ke dalam cover photo Fan Page Facebook. Beberapa pilihan tombolnya adalah: Sign Up,” “Shop Now,” “Cont