Begini Cara Menggunakan Google+ Untuk Menaikan Traffic

Google+

Ketika Google Plus diluncurkan satu setengah tahun yang lalu, itu telah diprediksi akan memberikan banyak perubahan pada pencarian Google. Yap benar saja, ada sebuah elemen khusus yang ditambahkan ke pencarian. Inilah yang menjadi masalah bagi bisnis kecil bagaimana bekerja dengan elemen baru ini dalam pencarian untuk meningkatkan traffic dan terus memberikan konten berkualitas.

Dari sini kita bisa melihat, bahwa untuk mendapatkan traffic dari mesin pencari populer bukan lagi tentang jumlah backlink yang kita miliki. Berikut adalah tips bagaimana membuat Google+ untuk meningkatkan traffic.

Kita harus mulai berpikir bahwa pemcarian Google itu seperti web, bukan mesin. Mungkin kedengarannya sedikit aneh, tapi mari coba kita bahas.

Dulu sebelum ada Google+, traffic pencarian memiliki pola yang bisa diprediksi. Sementara Google terus mengubah algoritma mereka, ada beberapa hal yang bisa diprediksi dari pemikiran mereka, yaitu kata kunci + backlinks + konten berkualitas + kompetisi = pemenang.

Sekarang, era Google+ telah tiba, mau tidak mau kita harus berpartisipasi didalamnya untuk mendapatkan lebih banyak traffic.

Semakin banyak atensi dan otoritas yang kita miliki, maka semakin banyak traffic yang akan kita terima.

Oleh karena itu, kita perlu menghubungkan pasar dengan Google+, sehingga dapat mengarahkan traffic ke situs kita. Semakin besar jaringan Google Plus yang kita miliki, semakin banyak kesempatan kita untuk mengarahkan lebih banyak traffic.

3 Cara Memaksimalkan Google+ Untuk Meningkatkan Traffic

1. Hubungkan target pasar kita di Google+

Tambahkan mereka ke circles kita. Cara termudah untuk melakukan hal ini adalah dengan menambahkan shared circles dari pengguna Google+ lainnya. Kita mungkin akan terkejut dengan jumlah pengguna yang memiliki ratusan orang di circles mereka, dan bisa memberikan kita akses ke circles mereka secara gratis.

Yang harus kita lakukan adalah menambahkan circles ke daftar circles kita. Salah satu sumber terbaik untuk menemukan shared circles adalah public circles.

2. Bergabung dengan Google+ Communities yang relevan

Jika ingin menemukan prospek terbaik untuk bisnis kita, pertimbangkan untuk mulai bergabung dengan Google+ Communities. Untuk bergabung dengan Google+ Communities caranya pun sangat mudah, hampir sama dengan kebanyakan forum online atau Facbook group.

3. Tambahkan nama kita ke Google Authorship

Salah satu hal yang mulai dilakukan Google untuk membantu meningkatkan kredibilitas blogger adalah dengan Google Authorship. Google Authorship merupakan sebuah mekanisme yang dibangun Google untuk meningkatkan relevansi dan kualitas informasi yang muncul pada halaman hasil pencarian. Singkatnya, Google Authorship akan menunjukkan siapa sebenarnya pemilik sebuah web.

Google+ memang benar-benar telah mengubah bagaimana traffic pencarian bekerja. Tentunya ini adalah kesempatan besar bagi kita untuk mulai memanfaatkan Google+ untuk meningkatkan traffic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *