Segarkan Kampanye Online Marketing-mu Dengan 8 Hal Ini!

Illustration of grunge chalkboard, blackboard texture background.

Ketika memulai bisnis, mungkin kamu akan menempatkan rencana marketing dasar. Kebanyakan usaha kecil, pengaturan account media sosial dapat mendenifisikan pelanggan ideal dan bekerja untuk mengoptimalkan situsmu untuk konversi.

Bagi perusahaan yang sedang berkembang, rencana marketing akan disesuaikan dan dapat menyimpang dari jadwal. Kamu akan bosan dengan tugas administrasi untuk mengotomatisasi mereka. Atau kamu akan mempekerjakan orang untuk membantu, kamu juga bisa menulis blog.

Waktunya kamu menyegarkan kampanye marketingmu dan mencari cara untuk memenagkan traffic. Butuh skala waktu yang tepat untuk mempertahankan bisnismu, berikut 8 langkah segarkan kampanye online marketingmu:

  1. Menganalisis Traffic-mu

Untuk meningkatkan marketing onlinemu, kamu membutuhkan beberapa data di masa lalu. Sama halnya dengan merevisi strategi jauh lebih mudah dari pada langsung, karena kamu memerlukan banyak data. Untuk mengukur sumber traffic kamu bisa menginstal kode Google Analytics atau kode pelacak sekunder dari layanan seperti StatCounter. Bangunlah data selama sebulan sebelum memulainya.

  1. Menargetkan Ulang Kampanye ke Jaringan yang Tepat

Media sosial marketing adalah sumber daya intensif. Dari melihat sumber yang ada kamu perlu mengkonversi traffic dan memfokuskan upaya intensif, untuk sering mengupdate kontennya. Untuk bisnis ke konsumen perusahaan kamu bisa menggunakan Facebook atau Twitter. Sedangkan untuk bisnis ke bisnis perusahaan, Linked menjadi pilihan yang tepat untuk menampilkan statistikmu lebih tinggi.

  1. Lihat Metode Penyampaianmu

Sebagai pengusaha akan tergoda untuk mengotomatisasi jenis marketing, guna meringankan bebannya. Postingan otomatis dan pengiriman konten dapat membuat khalayak jenuh, kamu bisa tawarkan dengan keuntungan dari produk/ jasamu. Apabila media sosial dan autoblogging tidak mendapatkan hasil, saatnya kamu melakukan pendekatan yang lebih personal.

  1. Cari Blog yang Paling Populer

Konten bertema apakah yang akan membawa keuntungan trafficmu? Apakah blogmu kehilangan fokus? Apakah kamu menyewa penulis tetapi mereka tidak punya keahlian? Orang akan merespon baik jika kontennya berkualitas tinggi, dari pada postingan yang sering tapi pudar dan mati. Jadi, buatlah konten yang memiliki keywords populer yang banyak dicari.

  1. Perhatikan Lead Dalam Menanggapi Pesan Marketing

Membangun daftar marketing E-mail, Facebook, dan Google+ menjadi ide yang bagus. Namun, jika tidak ada interaksi dengan pengikut tidak ada artinya. Jangan membayar untuk mendapatkan pengikut jika kamu tidak mellihat konversi, kamu harus bisa menilai pembaca. Jika standarnya tinggi, secara tidak langsung traffic akan meningkat. Kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan bisnis kecilmu.

  1. Pertimbangkan Keseimbangan Kehidupan Kerjamu

Mengelola marketing memang bagian dari bisnismu, tapi bukan bearti mengambil alih hidupmu. Mungkin sudah saatnya kamu mengubah cara marketing produk. Banyak perusahaan yang menambah penghasilan mereka dengan biaya rujukan afiliasi, ini adalah cara yang baik untuk membuat uang ekstra dari konten yang berkualitas.

  1. Pikirkan Cara Menggunakan Konten yang Diinvestasi Mendalam

Mempublikasi artikel menjadi sedikit beresiko, gunakan link kanonik untuk mengurangi resiko di mesin pencarimu. Kamu tidak perlu mengumumkan verbatim untuk satu jenis konten. Contohnya, ebook yang dikonversi menjadi infographic, untuk mendapatkan kualitas yang baik. Semakin kamu memverifikasi, akan mendapat lebih banyak. Kemungkinan besar kamu akan menemukan penonton baru yang beresonansi dengan pesan marketingmu.

  1. Arsip Strategi Barumu

Buatlah perubahan yang direncanakan untuk mencetak arsip. Catat semua di dokumen Word, setelah itu dikonversikan ke PDF, sehingga kamu tidak akan tergoda untuk mengubahnya kembali. Ketika sudah setahun ubah strategimu dan ulangi prosesnya.

Persiapkan Peluncuran

Lead yang segar akan menawarkan peluang baru dan dapat menurunkan bisnismu. Dengan memiliki sumber daya, kamu bisa mendapatkan kampanye yang segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *